,

Jenis-Jenis Tanaman Monstera

by -74 views

Monstera merupakan tanaman yang sedang naik daun. Tanaman ini terbagi lagi menjadi beberapa jenis yang sangat cantik. Apabila kamu tertarik untuk menanamnya, pelajarilah terlebih dulu mengenai beberapa jenis-jenis tanaman Monstera.

Mengenal berbagai jenis tanaman Monstera

Hingga saat ini terdapat beberapa jenis-jenis tanaman Monstera yang menjadi buruan pecinta tanaman hias. Beberapa jenis tanaman monstera bahkan memiliki harga yang fantastis. Dengan Monstera, kamu bisa menghias rumah dengan lebih indah dan berkelas.

Mini Monstera

Mini Monstera memiliki nama asli Rhaphidophora Tetrasperma. Sayangnya tanaman yang satu ini justru tidak termasuk dalam jenis Monstera. Namun, jika dilihat dari bentuknya tanaman ini mirip dengan Monstera. Untuk itu, wajar jika tanaman ini menyandang nama Mini Monstera.

Monstera Adansonii

Tanaman yang satu ini cukup mudah ditemukan di Indonesia. Jenis Monstera yang satu ini cocok ditanam secara menggantung karena daunnya relatif kecil. Kamu bisa menanamnya dengan mudah seperti menanam tanaman merambat lainnya.

Monstera Borsigiana

Tanaman ini memiliki ciri khas batang bulat dengan daun yang sedikit lebih kecil dibandingkan Monstera lainnya. Jika disentuh, batang dari Monstera jenis ini akan terasa lebih lunak dibandingkan dengan jenis lainnya.

Monstera Deliciosa

Jenis yang satu ini cukup viral dan banyak dicari oleh masyarakat. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dengan beberapa lubang yang memanjang. Secara sekilas, lebar daunnya juga sama dengan tanaman keladi yang banyak tumbuh di Indonesia.

Jika kamu tertarik membeli jenis ini, pastikan kamu memilih tanaman dengan kondisi yang segar. Selain itu, pastikan kamu merawatnya dan menjaganya dengan benar. Pasalnya, jenis ini sedang banyak dicari dan menyita perhatian para pecinta tanaman hias.

Monstera Dubia

Tanaman ini sekilas mirip dengan tanaman yang dikenal dengan daun sirih. Jenis ini juga sama sekali tidak memiliki lubang di sekitar daunnya. Daunnya berwarna hijau tua dengan aksen putih yang menarik.

Jenis yang satu ini pada dasarnya cukup mudah ditemui. Bahkan, secara harga sendiri jenis ini relatif terjangkau. Selain itu, jenis ini juga mudah tumbuh dan tidak sulit dirawat.

Monstera Obliqua

Tanaman ini dikenal sebagai jenis Monstera yang cukup langka. Jenis ini tidak memiliki ukuran yang besar dan umumnya ditanam di pot dengan ukuran sedang. Karena kelangkaannya, jenis ini cukup sulit untuk didapatkan.

Jika kamu tertarik, kamu harus mencarinya dengan perjuangan yang lebih keras. Setelah mendapatkannya, silahkan budidayakan agar jenis ini bisa lebih banyak populasinya. Setelah populasinya banyak, kamu juga bisa memasarkannya melalui media sosial.

Monstera Siltepecana

Jika melihat secara sekilat, jenis ini memiliki kemiripan dengan saudaranya yaitu Monstera Dubia. Perbedaan yang paling jelas terlihat adalah pada daunnya yang sedikit lonjong dan meruncing. Tanaman ini juga hidup merambat dan cocok menjadi tanaman gantung.

Monstera Variegata

Jenis yang satu ini cukup unik dibandingkan beberapa jenis yang lain. Pasalnya, jenis ini memiliki dua warna yang berbeda. Warna tersebut adalah hijau dan putih. Jenis ini tentunya memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya.

Dengan warna yang mencolok tersebut orang akan dengan mudah mengenalinya. Karena keunikannya, jenis ini sangat layak untuk kamu kembangkan.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai jenis-jenis tanaman Monstera. Semoga artikel ini bisa membantumu memilih jenis Monstera yang tepat. Pastikan kamu memeriksa tanaman sebelum membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *