,

Modal Bisnis Oriflame

by -44 views

Oriflame adalah sebuah perusahaan kosmetik terkenal yang berada di Negara Swedia. Didirikan pada tahun 1967, telah beroperasi di banyak Negara seperti Eropa, Amerika termasuk di Indonesia. Sistem dari penjualannya adalah dengan menerapkan sistem Networking Marketing.

Penjualan secara langsung kepada pelanggan atau customer, membuat produk kosmetik ini tidak diperjual belikan di toko, atau supermarket. Bila kita ingin mendapatkan produk atau ingin ikut berjualan, harus membuat membernya terlebih dahulu.

Penasaran seperti apa cara kerja, modal bisnis oriflame dan keuntungan yang diperoleh dari bisnis oriflame?

Daftar akun member

Pertama-tama kita harus mengaktifkan atau mendaftar member dengan membayar sebesar Rp,49.900. Harga berbeda jika sedang promo yaitu cuma membayar sebesar Rp,19.900. Isikan data diri secara lengkap, dengan nomor KTP, dan alamat lengkap, hal ini bertujuan agar barang yang nantinya dikirim bisa sesuai dengan alamat kita.

Mulai berdagang

Setelah kita mendaftar dan menjadi member resmi langkah selanjutnya adalah memulai menjual produk. Bisa dengan menjual secara langsung bisa juga dengan online. Terserah dengan cara kita masing-masing yang intinya kita berjualan dan barang yang kita jual bisa laku.

Perluas jaringan

Perlu diketahui di Oriflame tidak hanya berjualan saja, tapi terdapat level yang nantinya bisa menentukan karir kita disini. Dengan mengajak orang lain untuk bergabung akan meningkatkan level. Terdapat juga berbagai keuntungan seperti bonus, reward dan fasilitas rumah, liburan dan lainnya.

Berikut gambaran level yang bisa kita peroleh dan keuntungan yang didapat.

  • Poin: 200, level: 3℅, bonus: 50rb, karir: konsultan
  • Poin: 600, level: 6℅, bonus: 150rb, karir: konsultan
  • Poin: 1200, level: 9℅, bonus: 350rb, karir: konsultan
  • Poin: 2400, level: 12℅, bonus: 750rb, karir: Manager
  • Poin: 4000, level: 15℅, bonus: 1jt, karir: Manager
  • Poin: 6600, level: 18℅, bonus: 2-3jt, karir: Manager
  • Poin: 10.000, level: 21℅, bonus: 4-7jt, karir: Super Manager

Buat Iklan

Rajin dalam membuat sebuah iklan akan menjadi cara yang efektif dalam mempromosikan barang yang kita jual. Kuasai semua media yang ada, dengan menawarkan kemudahan dalam berjual beli, misalkan gratis pengiriman dalam kota serta berikan sedikit diskon sebagai bumbu agar para pembeli tertarik.

Agar penawaran yang kita jual di medsos lebih menarik, kita bisa menggunakan gambar produk dengan cara aturan pakai, harga, serta promo yang sedang berlangsung. Kemas dengan tampilan yang apik dan menarik, hal ini akan membuat iklan yang kita review akan mendatangkan minat pembeli.

Berbisnis oriflame memang menjadi salah satu bisnis yang bisa menguntungkan. Dijalankan bersamaan dengan bisnis yang lain juga tidak masalah. Dalam berbisnis utamakanlah kejujuran dan pelayanan yang memudahkan kepada pelanggan. Sering-seringlah berkomunikasi dengan pelaku bisnis yang lebih senior.

Dengan begitu pengalaman yang kita peroleh akan lebih banyak dan bisa dijadikan modal dalam menjalankan bisnis ini. Kita dituntut untuk selalu melihat peluang pasar apa yang sedang diminati oleh banyak orang, disitu akan memudahkan kita mencari peluang di setiap kesempatan yang ada.

Mengingat dalam bisnis berbagai macam produk kosmetik sekarang sudah semakin banyak, dan persaingan dalam bisnis pun semakin ketat. Lakukanlah bisnis ini dengan perhitungan yang matang, jika tidak ingin usaha yang kita bangun berhenti di tengah jalan.

Asuransikan usaha kita untuk berjaga-jaga agar usaha kita tidak mengalami kerugian. Ada banyak pilihan asuransi dengan biaya yang murah sesuai dengan budget yang kita miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *