, , ,

Resep Membuat Pemutih Wajah Alami

by -13 views
Resep Membuat Pemutih Wajah Alami
Resep Membuat Pemutih Wajah Alami

Kulit putih masih menjadi gambaran kecantikan yang dimengerti oleh banyak wanita asia, termasuk Indonesia. Hal ini menjadi alasan mengapa banyak wanita yang menginginkan kulit wajah mereka cerah dan putih layaknya bintang film atau penyanyi korea maupun jepang. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang dapat merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan treatment ataupun membeli produk kecantikan pemutih wajah guna mencerahkan kulit wajah mereka.

Namun sebenarnya hanya dengan bermodalkan bahan-bahan dapur alami, anda dapat membuat Pemutih Wajah Alami yang berkhasiat lebih ketimbang menggunakan produk kecantikan ataupun treatment yang menelan biaya tidak sedikit. Namun bahan-bahan dapur apa saja yang dapat dijadikan bahan alami pemutih wajah dan bagaimanakah cara membuatnya?. Nah, berikut ini, kami telah mempersiapkan beberapa resepnya untuk anda.

Apel dan Yogurt

Bahan dapur yang dapat digunakan sebagai bahan pemutih wajah berbahan alami yang pertama adalah apel dan juga yogurt. Kedua bahan alami ini dapat dikatakan sebagai bahan yang cukup dikenal dalam beberapa aplikasi treatment kecantikan, mengombinasikan keduanya dapat membuat anda mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan putih. Caranya sangat sederhana, anda hanya butuh mencampurkan apel yang telah dihaluskan atau diblender dengan yogurt dan kemudian mengaplikasikannya ke wajah anda pada pagi hari. Aplikasikan treatment ini secara teratur dan kulit wajah berkilau akan jadi milik anda.

Kentang dan Yogurt

Bahan dapur yang dapat digunakan sebagai pemutih wajah yang alami selanjutnya masih menggunakan yogurt, namun kali ini dengan campuran kentang. Mencampurkan kentang dan yogurt ternyata juga dapat menjadi sarana alami untuk memutihkan kulit wajah, caranya sederhana yakni dengan cukup merebus kentang dan kemudian menghaluskannya menjadi nash(pasta). Campurkan yogurt ke nash kentang tersebut dan kemudian aplikasikan sebagai masker wajah.

Kunyit dan Yogurt

Pilihan lain yang dapat dicoba dari mengkombinasikan bahan alami menjadi Pemutih Wajah Alami adalah campuran kunyit dan yogurt. Kedua bahan ini dapat menjadi salah satu kombinasi bahan alami terbaik yang dapat membuat kulit wajah anda menjadi nampak lebih cerah. Untuk cara membuatnya, anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan utamanya  yakni :

  • 2 sendok makan(sdm) yogurt
  • 1 sendok makan(sdm) kunyit bubuk

Campurkan dan aduk rata kedua bahan tersebut , kemudian anda dapat mengaplikasikannya ke kulit wajah anda.

Pepaya dan Yogurt

Kombinasi bahan alami terakhir yang dapat membantu anda mendapatkan kulit wajah lebih putih atau cerah adalah kombinasi antara pepaya dan yogurt. Yogurt dan juga pepaya adalah bahan alami yang sangat cocok untuk dijadikan masker pemutih wajah, dimana kedua bahan tersebut memiliki khasiat dalam mencerahkan dan juga melembutkan kulit. Untuk cara membuat Pemutih Wajah Alami dari kedua bahan ini, anda hanya butuh mencampurkan pasta pepaya mentah (pepaya mentah yang telah dihaluskan atau diblender) dengan yogurt. Selanjutnya, aplikasikan campuran tersebut sebagai masker ke kulit wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *