, , ,

Tips Mengatasi Masalah Bau Badan

by -32 views
Tips Mengatasi Masalah Bau Badan
Tips Mengatasi Masalah Bau Badan

Berbagai macam Tips Mengatasi Masalah Bau Badan tentunya sudah akan dengan mudah kita temukan di berbagai media, seperti salah satunya di berbagai situs atau website yang dapat di akses melalui jaringan internet. Sebagian orang tentu akan mengalami sebuah permasalahan pada tubuh mereka yaitu permasalahan bau badan, terlebih disaat masa puber, karena pada masa-masa tersebut hormon seseorang dapat dikatakan sedang meningkat. Bagi mereka yang rajin merawat tubuh maka lama kelamaan fase tersebut pun akan hilang dan akan kembali normal, namun bagi mereka yang memang tidak pernah menjaga kebersihan tubuh, bau badan tersebut akan menjadi sebuah permasalahan yang serius.

Pasalnya jika tidak di atasi dengan baik, permasalahan bau badan tersebut tidak akan dapat hilang dengan mudah, maka dari itulah sebaiknya tidak menunda untuk mengatasi sebuah permasalahan tersebut. Karena selain dapat membuat rasa percaya diri menurun, permaslahan bau badan tersebut juga akan merugikan dan sangat mengganggu orang lain yang sedang berada di dalam satu area. Dan untuk mengatasi permasalahan tersebut, di bawah ini adalah beberapa Tips Mengatasi Masalah Bau Badan yang dapat kita ketahui bersama, diantaranya:

  • Tips untuk mengatasi masalah bau badan yang pertama adalah dengan selalu menjaga kebersihan tubuh, hal tersebut dapat diwujudkan dengan cara mandi untuk membersihkan badan minimalnya dua kali di dalam satu hari. Gunakanlah sabun mandi yang memiliki kandungan antiseptik yang tinggi dan biasakanlah mandi dalam kondisi tubuh bebas dari keringat, setelah mandi gunakanlah handuk yang bersih dan juga kering agar tidak ada kuman atau bakteri yang dapat berkembang biak dan menyebabkan bau badan jika bercampur dengan keringat.
  • Tips kedua untuk anda yang memiliki masalah bau badan adalah dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk lemon, gunakanlah sebuah lemon yang kemudian dibelah menjadi dua, lalu oleskan lemon tersebut pada lipatan-lipatan kulit seperti ketiak, lipatan lengan, paha, dan juga di belakang lutut. Karena kandungan yang dimiliki oleh buah tersebut mampu mengurangi produksi keringat berlebih serta perkembangbiakan kuman.
  • Tips mengatasi bau badan selanjutnya dapat dilakukan dengan cara rutin dan membiasakan diri menggunakan deodoran, gunakanlah pakaian yang benar-benar bersih dan juga kering, banyak mengkonsumsi air mineral minimal hingga 8 gelas sehari, dan juga hindarilah mengkonsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya bau badan seperti berbagai macam bawang.

Itulah tadi beberapa Tips Mengatasi Masalah Bau Badan yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat, khususnya bagi anda yang memiliki masalah dengan dengan bau badan atau untuk anda yang ingin terhindar dari masalah bau badan. Jangan pernah lupa untuk menjaga kebersihan diri sendiri!!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *