,

Jenis-Jenis Tanaman Hias Merambat

by -20 views

Tanaman hias merambat bisa menjadi pilihan tanaman yang menarik untuk ditanam. Tanaman ini bisa merambat ke bagian pagar atau mengikuti pola yang kamu buat sendiri. Artike ini juga akan membahas mengenai beberapa jenis-jenis tanaman hias merambat.

Inilah beberapa jenis tanaman hias merambat

Perlu kamu ketahui bahwa jenis-jenis tanaman hias merambat di dunia inisangatlah beragam. Kamu bisa menemukan tanaman hias dengan berbagai macam bentuk dan warna. Selain itu, tanaman ini bisa kamu kreasikan dengan pola dan konsep rumah sesuai selera masing-masing.

Air Mata Pengantin

Tanaman ini bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Bentuk bunganya terlihat bulat menguncup dengan ukuran yang kecil. Warna bunganya adalah merah muda cerah dan warna daunnya adalah hijau tua. Cocok sekali untuk menghias bagian kosong pada pagar rumah.

Alamanda

Alamanda memiliki bunga berbentuk seperti terompet. Warnanya adalah kuning cerah dengan ukuran yang relatif besar. Sementara itu, daunnya berwarna hijau cerah. Alamanda terlihat cocok dijadikan penghias pagar rumah berkat kombinasi pas antara daun dan bunga.

Dipladenia

Dipladenia memiliki saudar kembar yang bernama Mandevilla. Bunga ini memiliki bunga yang lebat dengan warna merah cerah. Ukurannya daun cenderung lebih kecil dibaniding bunganya dan berwarna hijau tua. Bunga ini akan tumbuh dengan lebat dan terlihat sangat cantik.

Flame of Irian

Sesuai dengan namanya, tanaman ini tumbuh di daerah Papua. Bungannya terlihat seperti api dengan warna jingga yang menyala. Tanaman ini bisa ditanam di bagian pagar atau menggantung di kanopi rumah karena bunganya yang rimbun.

Mandevilla

Mandevilla merupakan saudara kembar dari Dipladenia. Bunga ini memiliki banyak variasi warna seperti merah muda, putih, dan pink. Tanaman ini memiliki akar lemas yang tidak akan merusak dinding. Kamu tidak perlu khawatir karena bunga ini akan muncul sepanjang taun.

Morning Glory

Morning glory (Ipomoea purpurea) is considered an agricultural weed. Although its flowers are quite beautiful, it can quickly become a problem. (File photo by Sam Gangwer)

Sesuai dengan namanya, tanaman ini akan mekar dan terlihat indah saat pagi hari. Tanaman ini memiliki warna ungu dan terkadang kebiruan menyesuaikan dengan sinar matahari yang didapat. Proses perawatannya juga mudah asal kamu rutin menyiramnya minimal 1 minggu sekali

Petrea Volubilis

Bunga ini memiliki warna biru keunguan yang sangat cantik dipandang. Bentuk bunganya terlihat kecil, namun mengelompok menjadi satu dalam tangkai yang sama. Tanaman ini juga mirip dengan bunga lavender karena memiliki kemiripan pada bagian bunganya

Soapwort

Soapwort juga merupakan salah satu tanaman hias yang cepat tumbuh. Tanaman ini memiliki bunga berwarna merah muda keunguan dengan aroma yang wangi. Selain itu, tanaman ini juga menjadi pilihan bagi pemula karena mudah tumbuh dan tidak sulit saat dirawat.

White Clematis

Sesuai dengan namanya, tanaman ini memiliki warna putih cerah dengan ukuran kecil layaknya bunga melati. Saat berbunga, tanaman ini akan terlihat sangat cantik karena memiliki bunga yang rimbun. Tanaman ini akan tumbuh dengan baik saat ditanam pada daerah yang sejuk.

Wisteria

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias rambat yang tampak kokoh. Bentuk bunganya menggantung di satu tangkai dengan warna ungu kebiruan. Namun, tanaman ini termasuk sulit ditanam bagi pemula. Pelajari cara budidayanya dengan baik jika tertarik dengan bunga ini.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai jenis-jenis tanaman hias merambat. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk memilih tanaman hias rambat yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *