,

Jenis-Jenis Tanaman Gantung

by -24 views

Tanaman gantung merupakan pilihan tanaman hias yang menarik untuk ditanam. Dengan tanaman gantung, kamu bisa membuat bagian atas rumah menjadi indah seperti tirai. Artikel ini akan memperkenalkanmu dengan beragam jenis-jenis tanaman Gantung yang menarik.

Mengenal beberapa jenis tanaman Gantung yang menarik

Sebelumnya, perlu kamu ketahui bahwa jenis-jenis tanaman Gantung sangat banyak dan bervariasi. Kamu bisa menemukan tanaman gantung dengan berbagai macam warna. Selain itu, tanaman gantung ini juga termasuk mudah tumbuh di wilayah Indonesia.

Dischidia Geri

Tanaman merambat yang satu ini cocok sekali menjadi pilihan tanaman gantung. Warna daun yang hijau akan membuat rumah menjadi lebih segar. Selain itu, tanaman ini juga tidak sulit dirawat. Kamu hanya perlu menyiraminya secara teratur dengan porsi penyiraman yang pas.

Dischida Nummulavia Variegata

Dischidia nummularia Variegata as the background

Tanaman ini memiliki struktur pohon merambat yang terlihat seperti sekumpulan buah yang menggantung. Bentuk daunnya cenderung membulat dengan warna hijau pudar dengan sedikit merah. Pertumbuhannya relatif cepat serta tidak sulit untuk dipelihara dan dikembangkan.

Dischida Ovata

Tanaman ini memiliki daun tipis berwarna hijau dan sedikit aksen putih. Dischida Ovata sangat cocok dijadikan tanaman gantung karena mampu tumbuh rimbun dan merambat dengan baik. Selain itu, tanaman ini juga tidak rakus air dan tahan jika berada dalam kondisi air berlebih.

English Ivy

Tanaman ini terlihat seperti daun ubi dengan struktur daun yang menjari. English Ivy memang terlihat tidak terlalu rimbun, namun akan sangat menarik ketika ditanam secara menggantung. Warna dari daun tanaman ini adalah hijau muda dengan sedikit aksen kuning dibagian tepi.

Heartleaf Philodendron

Tanaman ini memiliki daun hijau tipis yang terlihat sangat segar. Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, cobalah meletakan tanaman ini di dekat jendela atau di bagian yang mendapat cahaya berlimpah. Perawatannya sendiri cukup mudah dan tidak ada pantangan khusus saat perawatan.

Hoya Compacta

Tanaman ini memiliki sturktur daun melengkung yang menarik. Selain itu, tanaman ini juga bisa hidup di dalam ruangan. Namun, pastikan tanaman ini mendapatkan cahaya yang pas agar pertumbuhannya bisa optimal. Sirami secara rutin dengan porsi air yang tidak berlebihan.

Million Hearts

Tanaman ini memiliki bentuk daun yang tebal dan terasa kaku. Ukuran daunnya cenderung kecil dengan bentuk menyerupai sebuah hati. Tanaman ini tumbuh menjulur dan tidak banyak bercabang sehingga bisa membentuk sebuah tirai yang panjang.

Peperomia Hope

Tanaman ini bisa menjadi pilihan tanaman yang ditanam di dalam ruangan. Bentuk daunnya cenderung membulat seperti cocor bebek dan sedikit tebal. Selain itu, tanaman ini juga tidak terlalu rimbun dan tidak membutuhkan banyak air dan cahaya matahari.

Terang Bulan

Terang Bulan merupakan pilihan tanaman gantung yang mudah dirawat. Warna daunnya adalah hijau muda dengan sedikit aksen kuning di tepian daun. Tanaman ini cocok diletakkan pada bagian tepi dinding dengan porsi penyiraman yang tepat.

Tradescantia

Tradescantia bisa menjadi pilihan tanaman gantung yang banyak warna. Pada bagian atas daun memiliki warna hijau dengan sedikit aksen putih. Namun, dibaliknya memiliki warna daun ungu cerah. Warna ungu tersebut juga bisa dijumpai pada bagian batang tanaman ini.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai jenis-jenis tanaman gantung. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk mempelajari jenis tanaman yang cocok diletakan di pot gantung. Selamat belajar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *