,

Kenali Jenis-Jenis Tanaman Anggrek Ini

by -21 views

Anggrek adalah salah satu dari sekian banyak tanaman hias yang tumbuh di Indonesia. Tanaman ini juga memiliki beragam jenis dengan keunikan tersendiri. Untuk itu, artikel ini akan memberikan beberapa ulasan mengenai jenis-jenis tanaman Anggrek.

Mengenal beberapa jenis tanaman Anggrek di Indonesia

Di Indonsia, jenis-jenis tanaman Anggrek bisa kamu temui dengan mudah. Tanaman ini dapat dikenali dengan mudah pada saat menempel di pohon. Meski menempel di pohon, tanaman ini bukan benalu karena tidak mengambil nutrisi dari tanaman yang ditumpangi.

Anggrek Bulan

Nama Anggrek Bulan sudah sangat familiar di Indonesia. Anggrek yang satu ini memiliki warna utama putih dengan aksen kuning dan merah di bagian dalam. Dinamai Anggrek Bulan karena bunga ini berwarna putih dan umumnya menggantung di pohon.

Anggrek Bulan Bintang

Anggrek Bulan Bintang memiliki kelopak yang berjumlah lima buah. Bunga ini akan terlihat seperti sebuah bintang dengan warna hijau dan beraksen merah. Pada bagian tengah, bunga ini memiliki warna putih sehingga terlihat seperti bulan di tengah bintang.

Anggrek Hartinah

Anggrek Hartinah dinamai karena awalnya dikemabngkan oleh Ibu Tien Soeharto. Bunga ini memiliki warna dominan ungu yang dipadukan dengan warna krem. Dari segi bentuk sendiri, bunga ini mirip dengan bunga anggrek pada umumnya.

Anggrek Jamrud

Anggrek Jamrud memiliki bentuk yang cantik dengan warna ungu yang cerah. Pada bagian tengahnya terdapat aksen kuning yang membuat semakin cantik. Bunga ini juga memiliki bulu halus yang membuatnya lebih terlihat bertekstur.

Anggrek Jingga

Dilihat dari namaya tentu semua sudah paham bahwa bunga ini memiliki warna utama jingga. Buna ini memiliki motif totol seperti sebuah macan. Waran motifnya sendiri biasanya berwarna merah. Terkadang warna dominan dari bunga ini juga terlihat cenderung kekuning-kuningan.

Anggrek Kasut Kumis

Anggrek Kasuk Kumis memang menjadi sebuah anggrek yang berbentuk menarik. Pasalnya, bunga ini memiliki sebuah kantung yang mirip dengan tanaman kantung semar. Bunga ini juga memiliki bulu-bulu halus yang membentang seperi sepasang kumis.

Anggrek Kebutan

Anggrek Kebutan memiliki warna dasar orange cerah yang terlihat sangat merata. Bagian bunganya mengumpul di satu tangkai dan membentuk seperti sebuah rangkaian. Karena populasinya yang terbatas, bunga ini kini dilindungi negara agar terjaga kelestariannya.

Anggrek Kerlip

Jika kita melihat bentuk dan spesiesnya, Anggrek ini memiliki kemiripan dengan Anggrek Bulan. Perbedaan yang mencolok terletak pada warna bunga yang berwarna ungu. Pada bagian tengahnya terdapat aksen kuning yang terlihat sangat serasi.

Anggrek Ki Aksara

Bunga Anggrek yang satu ini adalah bunga dengan tampilan yang memikat mata. Anggrek Ki Akasara memiliki warna dasar hijau yang menarik dan terlihat berbeda. Bunga ini juga memiliki corka khas berwarna hijau kekuningan yang membuatnya terlihat bertekstur.

Anggrek Sendok

Bungan ini memiliki kelopak bunga cekung yang terlihat seperti sendok. Anggrek Sendok ini bisa dibilang sangat memikat mata. Warnanya utama dari bunga ini adalah kuning dengan sedikit aksen merah putih di bagian tengah bunga.

Anggrek Hitam

Sesuai dengan namanya, Anggrek Hitam memiliki warna hitam yang dominan. Pada bagian tengahnya, Anggrek Hitam memiliki aksen putih, merah mudah, dan kekuningan. Kombinasi tersebut membuat bunga ini unik dan cukup memikat mata.

Demikianlah artikel singkat mengenai jenis-jenis tanaman Anggrek. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk mempelajari bunga Anggrek dengan benar. Selamat belajar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *