jual-slot-iklan-buat-bisnis-anda-jasa-iklan-indonesia-1
jual-slot-iklan-buat-bisnis-anda-jasa-iklan-indonesia-1

Tempat Wisata Jambi yang Sedang Hits dan Populer

Tempat wisata jambi
Tempat wisata jambi Jambi Paradise

Berita Jambi – Kota Jambi menawarkan seguhan tempat wisata yang tidak kalah dengan kota lain di Indonesia seperti Jogja atau pun Bali. Tempat wisata jambi selalu memiliki daya tarik untuk yang berbeda. Kalian juga bisa mengenal seni budaya dan sejarah Kota bumi melayu dengan ciri khas tersendiri.

Daftar Tempat Wisata Jambi yang Sedang Hits dan Populer 2022

Menawarkan destinasi wisata yang berbeda dari tempat lain di Indonesia. Membuat tempat-tempat wisata jambi kini semakin hits dan populer di kunjungi wisatawan. Tidak hanya dari masyarakat lokal yang berdatangan. Namun banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung kesini.

Punya rencana datang ke kota jambi? Simak yuk informasi selengkapnya berikut ini

  1. Gentala Arasy Tower
Tempat wisata jambi
Foto Tempat wisata jambi Gentala Arasy Tower

Untuk kalian yang ingin menikmati perjalanan liburan sekaligus mengenal sejerah perkembangan islam di Jambi. Kalian bisa datang berkunjung ke Museum Gentala Arasy Tower. Banguan ini menjadi sebuah menara yang melambangkan ciri khas kota Jambi sebagai tempat atau pusat pendidikan islam.

Saat berkunjung ke Museum Gentala Arasy Tower, kalian bisa mendapatkan banyak pelajaran dari sekumpulan foto-foto ulama, atau dokumen, dan sejumlah peninggalan kebudayaan islam. Mempunyai struktur bangunan unik membuat useum ini sekarang menjadi ikon kota Jambi yang begitu populer.

Bagi kalian yang ingin masuk ke Museum Gentala Arasy Tower akan di kenakan biaya Rp 2.000, rupiah sampai dengan Rp.3.000 rupiah per orangnya. Museum ini buka sampai tengah malam dan kalian bisa menikmati suasana malam dengan gemerlap lampu.

Baca juga:  Minimnya Tabung Oksigen, Pemprov Jambi akan Impor dari Malaysia

Untuk alamatnya berada di Pelayangan masuk dalam kelurahan Arab Melayu kota Jambi.

  1. Jambi Paradise
Tempat wisata jambi
Foto Tempat wisata jambi Jambi Paradise

Nikmati keseruan liburan kalian bersama dengan keluraga dan anak-anak di Taman Air Jambi Paradise. Destinasi wisata air dan taman ini sangat populer di kota Jambi yang selalu ramai pengunjung setiap musim liburan atau akhir pekan.

Secara umum wisatawan yang berkunjung ke Taman Air Jambi Paradise merasa penasaran dengan pesona Garden by The Bay ala Jambi. Kalian bisa menjumpai banyak spot foto terbaik untuk melengkapi koleksi foto di media sosial. Ada spot foto kapal pesiar, taman lorong, dan rumah adat.

Kalian juga bisa mengisi kegiatan yang seru dengan berbagai permainan menarik. Diantaranya ada flying fox, perahu air, ATV, dan masih banyak lagi. Keseruan yang ada di Taman Air Jambi Paradise mirip dengan Bukit Sidoguro yang ada di Klaten.

Untuk sampai ke Taman Air Jambi Paradise kalian bisa datang ke Simpang Acai, Sungai Gelam, Kebon IX, Mekar Jaya, Jambi. Buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Pada hari bisa harga tiket masuknya Rp. 20.000 per orang dan Rp. 30.000 per orang untuk hari libur atau tanggal merah.

  1. Sipin Lake
Tempat wisata jambi
Foto Tempat wisata jambi Sipin Lake

Di Jambi kalian bisa menemukan wisata Danau Sipin Lake yang menawarkan destinasi wisata air seru untuk liburan dengan keluarga. Untuk menambah keseruan liburan kalian bisa mencari spot-spot foto keren yang sudah di sediakan.

Baca juga:  Bandar mulai bergerak di saham finance

Kalian bisa menemukan spot foto seperti rumah kayu, gardu pandang bunga, dermaga, kapal, dan masih banyak lainnya. Saat berada di sekitar danau jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan sunset di waktu seja berganti malam. Nuansa warna jingga dengan baluan keemasan membuat danau semakin indah.

Bagi kalian yang memiliki hobi memancing jangan lupa bawa peralatan untuk menikmati keseruan selama liburan. Dengan menunggu upan kalian di makan oleh ikan. Bersantailah dan nikmati suasana alam sekitar yang sejuk.

Untuk tiket masuk ke Danau Sipin Lake cukup dengan Rp. 3.000 per orangnya. Bagi kalian yang ingin mengunjunginya bisa datang ke desa Legok yang ada di Telanaipura kota Jambi. Tidak ada hari libur dan selalu beroperasi setiap hari. (AFK)