jual-slot-iklan-buat-bisnis-anda-jasa-iklan-indonesia-1
jual-slot-iklan-buat-bisnis-anda-jasa-iklan-indonesia-1

Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna Maju Bersama Desa Selamat

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Desa Selamat, Kecamatan Sibiru-biru masa bakti 2022-2027 dihelat di jambur sada nioga dusun 4 cinta adil Desa selamat, Sabtu(19/11/2022).

PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN KARANG TARUNA MAJU BERSAMA DESA SELAMAT
PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN KARANG TARUNA MAJU BERSAMA DESA SELAMAT

Status Jambi – PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN KARANG TARUNA MAJU BERSAMA DESA SELAMAT, Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Desa Selamat, Kecamatan Sibiru-biru masa bakti 2022-2027 dihelat di jambur sada nioga dusun 4 cinta adil Desa selamat, Sabtu(19/11/2022).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Karang Taruna.

Kepengurusan Karang Taruna Maju Bersama diketuai Naksir Robert Ginting, wakil ketua Lasen Ginting, Sekretaris Leonardo Razzoli Gurusinga wakil sekretaris Hans Hestian Karosekali dan Samsul Rizal sebagai bendahara dan Ilham Barus Sebagai wakil Bendahara. Mereka dilantik Oleh Kepala Desa Selamat, Bahrun. Selaku Pembina Karang Taruna Maju Bersama Desa Selamat.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Sibiru-biru dan Perwakilan Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Deli Serdang, Bhabinkamtibmas, para pengurus desa, BPD Sesa Selamat,.kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Bpk Bahrun dalam sambutannya usai dilantik mengatakan, karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat.

Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kami akan bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda di Desa Mananggu,” lontar Bahrun.

Baca juga:  4 Tempat Wisata di Sibolga yang Aduhai Indahnya

Perwakilan staff kecamatan sibiru-biru mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Mananggu.

Dia juga berpesan bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu Kami berharap karang taruna selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintahan desa dan pemerintah kelurahan serta seluruh masyarakat desa selamat untuk mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,” pesannya.

Sementara Ketua Karang Taruna Maju Bersama Desa Selamat berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih jangan cuma sekedar seremonial belaka, tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan, kita harus berantas narkoba ujarnya.

Julius karo sekali, S.Sos, selaku pembina karang taruna maju bersama Desa selamat juga berkata bahwa “Kami bukan sekumpulan para pereman, tetapi kami adalah sekumpulan orang yang peduli dengan kemajuan desa kami. ujarnya.