,

Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

by -11 views
Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi
Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Ketika bermain Facebook, sering kali kita menemukan beberapa konten video yang menarik dan bermanfaat. Kadang terbesit dalam hati kita untuk bisa mendownload video tersebut, tapi lebih sering kita malas mendownloadnya karena ribet dan harus menggunakan aplikasi pengunduh video Facebook.

Padahal, sebenarnya mendownload video di Facebook itu sangat mudah, bahkan bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi lain. Buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba, kamu wajib simak artikel ini. Yuk kupas tuntas tutorial cara download video di Facebook tanpa aplikasi di bawah ini.

Langkah-langkah Mengunduh Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Sebelumnya, langkah-langkah yang akan kami jelaskan di bawah ini bisa dipraktikkan melalui hp android maupun komputer / laptop / PC.

  1. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum mulai mengunduh, yaitu koneksi internet, browser (Chrome, Firefox, atau browser lainnya), dan hp android atau komputer.
  2. Browser yang sudah kamu siapkan berguna untuk mengetahui URL Facebook atau alamat video yang akan kamu unduh. Jadi, kamu harus menggunakan URL Facebook versi mobile untuk bisa mengunduh video di Facebook.
  3. Untuk mengetahui jika URL Facebook telah berubah versi mobile, kamu bisa mengeceknya pada alamat tersebut dan bentuknya m.facebook.com. Apabila URL masih berbentuk www.facebok.com, maka belum kamu ubah ke versi mobile. Silahkan ganti www dengan m untuk merubahnya.
  4. Jika URL Facebook sudah diubah, kamu bisa mencari video yang akan kamu download. Putar video tersebut dan silahkan tekan video dengan menahannya beberapa detik. Maka secara otomatis akan muncul Save Video. Klik tombol tersebut dan kamu berhasil mengunduh video di Facebook tanpa aplikasi.
  5. Jika kamu pengguna komputer / laptop / PC, kamu cukup play video dan klik kanan pada video tersebut. Maka secara otomatis akan muncul tombol Download atau Save Video As. Silahkan klik tombol tersebut untuk mengunduhnya.

Demikianlah langkah-langkah untuk mendownload video di Facebook yang paling mudah.

Selanjutnya, kami akan mengulas cara mendownload video di Facebook dengan menggunakan bantuan situs pengunduh. Ada beberapa situs pengunduh yang bisa kamu gunakan, seperti Savefrom.net, Dredown.com, dan Fbdown.net.

Cara Mendownload Video di Facebook Melalui Situs Pengunduh

  1. Jika aplikasi Facebook yang kamu gunakan adalah versi lama, silahkan perbarui aplikasi tersebut
  2. Buka aplikasi Facebook dan pilih video yang akan kamu download
  3. Tap icon titik 3 yang terdapat di pojok kanan atas. Kemudian, klik Salin Tautan atau Copy Link
  4. Silahkan kamu buka salah satu situs pengunduh yang akan kamu gunakan (Savefrom.net, Dredown.com, Fbdown.net)
  5. Tempelkan link atau tautan video yang sudah kamu salin sebelumnya. Caranya, tekan dan tahan kolom link pada situs pengunduh, maka secara oromatis akan muncul tombol Tempel atau Paste. Lalu klik tombol tersebut
  6. Selanjutnya, klik Download / icon Panah ke Bawah / dredown
  7. Menyesuaikan situs. Jika kamu menggunakan Savefrom.net, pilih icon Panah ke Bawah >> pilih dan klik format video yang diinginkan. Apabila kamu menggunakan Fbdown.net, silahkan pilih download HD atau normal, lalu klik Download. Dan jika kamu menggunakan Dredown.com, pilih format video >> Download
  8. Apabila kamu menggunakan browser Chrome versi terbaru, silahkan klik sembarang di area video >> klik icon titik tiga >> klik Download

Itulah 2 cara download video di Facebook tanpa aplikasi yang dengan mudah kamu coba sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *