,

Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir

by -16 views
Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir
Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir

Mungkin kamu pernah mengalami kesulitan ketika akan menghubungi seseorang melalui WhatsApp, padahal WhatsApp kamu baik-baik saja, tidak ada masalah. Maka ada kemungkinan bahwa kamu telah diblokir oleh seseorang tanpa sepengetahuan kamu.

Aplikasi WhatsApp sendiri tidak menginformasikan bahwa kamu telah diblokir oleh pengguna lain. Akibatnya, kamu pun tidak tahu jika sebenarnya telah diblokir. Meskipun begitu, ada beberapa tanda yang menunjukkan jika nomor WhatsApp kamu diblokir.

Nahh untuk mengetahui tanda-tanda tersebut secara lebih lanjut, yuk simak pembahasan kita kali ini. Begini pembahasan cara mengtahui whatsapp diblokir oleh orang lain dengan mudah!

Tips Dan Trik Mengetahui WhatsApp Diblokir

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp melalui hp android atau komputer / laptop / PC
  • Pilih menu Chat yang terdapat di pojok kanan bawah, kemudian cari kontak pengguna yang tidak bisa kamu hubungi atau diduga telah memblokir WhatsApp kamu

 

  • Cek Status WhatsApp

Selanjutnya, silahkan kamu lacak status pengguna tersebut. Jika kamu tidak menemukan status di sana, seperti Hey there! I am using WhatsApp, maka ada kemungkinan bahwa kamu telah diblokir oleh pengguna tersebut

  • Tap nama pengguna dari kontak tersebut, maka kamu akan dibawa pada halaman obrolan
  • Cek Informasi Waktu Terakhir

Silahkan kamu perhatikan informasi waktu terakhir pengguna, seperti Terakhir dilihat atau Last seen. Informasi waktu tersebut tertera di bawah nama pengguna. Apabila informasi waktu tersebut tidak ada, maka bukti semakin kuat bahwa kamu telah diblokir oleh pengguna.

Pasalnya, ketika WhatsApp tidak diblokir, kamu pasti bisa melihat waktu terakhir pengguna, atau mungkin ketika pengguna sedang online, maka keterangan waktu tertulis Online.

 

  • Mengirim Pesan

Untuk lebih memantapkan apakah WhatsApp kamu diblokir atau tidak, kamu bisa mencoba mengirim pesan kepada pengguna. Jika pesan yang kamu kirim hanya centang satu, bahkan setelah beberapa lama kamu mengirim pesan masih tetap centang satu.

Artinya pesan kamu hanya sampai kepada server saja dan tidak akan pernah sampai pada pengguna, apalagi dibalas. Bahkan ketika pengguna tersebut telah membuka blokir WhatsApp kamu, pesan tersebut tidak bisa dilihat oleh pengguna.

Hal ini karena pengguna tersebut telah memblokir WhatsApp kamu, sehingga pesan yang kamu kirim tidak akan sampai dan tidak terbaca oleh pengguna tersebut.

 

  • Foto Profil Hilang / Tidak ada atau Tidak Pernah Update

Melalui foto profil, kamu juga bisa mengetahuinya. Jadi, jika foto profil pengguna tidak ada atau tidak pernah update, maka kemungkinan besar WhatsApp kamu telah diblokir oleh pengguna.

  • WhatsApp Pengguna Tidak Bisa Ditelepon

Selain pesan tidak terkirim kepada pengguna, kamu juga tidak bisa menelpon pengguna tersebut. Memang ketika kamu mencoba menelpon pengguna, handphone kamu tetap mengeluarkan nada, seperti tuutt

Akan tetapi jika selalu menghubungkan, tidak pernah berdering dan pengguna juga tidak mengangkat telepon kamu, maka kemungkinan besar pengguna sudah memblokir WhatsApp kamu.

 

  • Memasukkan Pengguna ke dalam Grup WhatsApp

Tips selanjutnya, cobalah kamu memasukkan nomor pengguna ke dalam grup WhatsApp. Biasanya kita sangat mudah ketika memasukkan seseorang ke grup WhatsApp, tetapi jika kali ini kamu tidak dapat memasukkannya ke grup WhatsApp maka fiks pengguna telah memblokir WhatsApp kamu.

 

  1. Tidak Dapat Mengirim Foto dan Pesan Suara

Terakhir, pesan suara atau voice note dan foto yang kamu kirim ke WhatsApp pengguna selalu centang satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *