,

Cara Mengirim File Aplikasi Yang Sudah Terinstal

by -29 views
Cara Mengirim File Aplikasi Yang Sudah Terinstal
Cara Mengirim File Aplikasi Yang Sudah Terinstal

Berkirim aplikasi kini menjadi hal yang sering dilakukan oleh orang-orang. Meskipun begitu, sebagian dari mereka masih banyak yang belum mengetahui caranya untuk berkirim aplikasi dari hp android satu ke android lainnya.

Hal ini karena memang untuk mengirim aplikasi yang sudah terinstal tersebut membutuhkan pihak ketiga alias bantuan aplikasi lainnya.

Sebab, aplikasi yang terinstal melalui Google Play Store atau App Store tersebut langsung masuk ke perangkat dan tidak bisa dikirim ke hp android lain jika tidak menggunakan aplikasi lain.

Tapi kamu tidak perlu khawatir. Karena di bawah ini akan kami ulas mengenai beberapa hal yang harus kamu ketahui agar bisa mengirim aplikasi yang sudah terinstal ke smartphone lain. Begini penjelasan tentang cara mengirim file aplikasi yang sudah terinstal dengan mudah!

Langkah-langkah Mengirim File Aplikasi Melalui App Back Up & Restore

Mengunduh Aplikasi Back Up

Silahkan kamu unduh App Back Up & Restore di Google Play Store maupun App Store. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengirim aplikasi dengan cara mengambil file eksternsi .apk dari aplikasi yang sudah terinstal.

Sebenarnya, aplikasi ini berguna untuk memback up dan restore aplikasi di hp android kamu. Tapi kamu bisa memanfaatkannya untuk berkirim aplikasi.

Buka App Back Up & Restore

Silahkan buka aplikasi tersebut dan pilih beberapa aplikasi yang akan kamu kirim ke smartphone lain atau yang akan di back up. Jika sudah, tunggu beberapa saat sampai proses back up selesai.

Lamanya proses back up ini tergantung pada besarnya kapasitas aplikasi tersebut. Jadi sabar-sabar saja untuk menunggu jika aplikasi yang sedang kamu back up memiliki kapasitas yang besar.

Buka Manager File

Setelah proses back up selesai, tutup App Back Up & Restore dan silahkan kamu buka Manager File. Cari folder yang bernama App_Backup_Restore lalu tandai aplikasi yang ingin kamu kirim ke smartphone lain. Kemudian pilih Menu.

Mengirim File Aplikasi

Langkah terakhir, silahkan kamu klik icon Tanda Panah yang terdapat di samping atas menu. Apabila kamu tidak menemukannya, silahkan tap file aplikasi yang akan dikirim dan tahan beberapa detik.

Kemudian akan muncul pilihan pengiriman, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan Email. Silahkan pilih metode pengiriman yang akan kamu gunakan.

Cara Mengirim File Aplikasi Melalui Clean Master & Bluetooth

Selain aplikasi App Back Up & Restore, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Clean Master untuk berkirim aplikasi. Begini langkah-langkahnya!

  1. Download Aplikasi Clean Master. Kamu bisa mendownloadnya melalui Google Play Store atau App Store
  2. Buka Aplikasi Clean Master
  3. Klik tombol App Manager
  4. Pilih Uninstall
  5. Silahkan beri tanda centang atau tandai aplikasi yang akan di buat file .apk
  6. Klik tombol Back Up
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses Back Up selesai
  8. Aktifkan fitur Buletooth di ponsel pintar kamu
  9. Setelah proses back up selesai, silahkan kamu masuk ke Manager File dan cari folder Cleanmaster >> Back Up
  10. Tandai file aplikasi yang akan kamu kirim ke hp android lain
  11. Terakhir, silahkan kamu kirim aplikasi tersebut melalui Bluetooth

Demikianlah cara untuk mengirim aplikasi yang sudah terinstal ke smartphone lain dengan mudah. Meskipun dengan bantuan pihak ketiga, cara-cara tersebut tentu akan lebih memudahkan kamu ketika akan berkirim aplikasi dengan teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *