jual-slot-iklan-buat-bisnis-anda-jasa-iklan-indonesia-1
jual-slot-iklan-buat-bisnis-anda-jasa-iklan-indonesia-1
Wisata  

Wisata Alas Kedaton Bali, Wisata Kawasan Hutan Lindung Yang Terpelihara

Wisata Alas Kedaton Bali, Wisata Kawasan Hutan Lindung Yang Terpelihara
Wisata Alas Kedaton Bali, Wisata Kawasan Hutan Lindung Yang Terpelihara

Berita Jambi – Wisata Alas Kedaton Bali, Wisata Kawasan Hutan Lindung Yang Terpelihara – Mungkin saja anda ingin eksplorasi tempat wisata lainnya di Bali, Atau mungkin saja anda Bosan dengan tempat liburan yang itu- itu saja. Ingin sesuatu yang baru? dengan banyaknya lokasi wisata saat ini bisa anda pilih dengan sangat baik sesuai dengan kebutuhan anda. Kebutuhan akan liburan dan hiburan memang di pilih untuk mengisi waktu senggang dan liburan anda.

Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi berbagai lokasi wisata mencari suasana dan sensasi yang berbeda. Mungkin salah satu lokasi wisata yang bisa anda datangi adalah dengan mengunjungi wisata alas kedaton yang berlokasi di bali.

jika mengunjungi bali, anda sudah sangat familiar dengan kondisi bali yang begitu indah. Selain itu di tambah lagi dengan keberadaan objek Wisata Alas Kedaton Bali yang merupakan objek wisata terpenting yang ada di Bali.

Wisata alas kedaton ini terletak di Ds Kukuh, Kec Marga, Kab Tabanan, Bali. Alas kedaton merupaan objek wisata yang merupakan kawasan hutan lindung dengan luas hutan sekitar 12 hektar dengan banyaknya tempat penting dan bersejarah di dalamnya.

Di area ini juga terdapat pura dalem kahyangan kedaton yang juga termasuk dalam kawasan hutan lindung yang menjadi habitat kera yang banyak berkeliaran di sekitar tempat ini. tidak heran jika anda datang dan mengunjungi tempat ini terdapat begitu banyak kera yang berkeliaran dan kalong yang bergelantungan di setiap pohon yang ada di hutan lindung ini.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Purwakarta Jawa Barat Wajib Dikunjungi

Disini anda tidak hanya bisa melihat kera yang banyak tapi juga bisa berinteraksi dengan memberikan makan berupa kacang atau pisang yang di sukai oleh kera.

Keindahan Alam Objek Wisata Alas Kedaton

Sebagai salah satu objek wisata yang terdapat di bali, Wisata Alas Kedaton Bali yang merupakan hutan lindung di tumbuhi dengan banyaknya pohon Dau, Mahoni, Kayu Adeng, Klampuak dan lainnya. Dengan beragam jenis pohon yang ada di tempat ini menambah keindahan yang tidak anda temui di berbagai kota.

Dengan kondisi hutan lindung yang begitu sejuk, alami dan benar- benar indah menambah keindahan dan kondisi hutan yang beragam yang bisa anda jadikan sebagai tempat yang paling indah dengan kondisi hutan yang alami.

Namun, bagi anda yang ingin menjangkau tempat ini harus melewati lokasi sebelum memasukinya. Disini anda akan di sambut dengan banyaknya kera yang berkeliaran. Dengan kondisi kera- kera yang sudah familiar dengan kedatangan manusia, membuat kera- kera tersebut mendekati para wisatawan untuk berinteraksi.

Masyarakat bali masih memegang beberapa kepercayaan dan mitos yang berkembang hingga saat ini. untuk melindungi kealamian hutan lindung dan habitat alami dari kera- kera bali ini, masyarakat bali di sekitar percaya jika kera – kera tersebut adalah milik para dewa yang harus di lindungi. Dengan berkembangnya kepercayaan ini menambah daya tarik tersendiri di tempat ini.

Baca juga:  10 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Indah Banget

Sebagai kawasana hutan lindung, objek Wisata Alas Kedaton Bali ini ada terdapat nilai sejarah yang begitu penting untuk masyarakat bali. apa itu?? dengan adanya bangunan berupa pura dalem kahyangan kedaton ini menambah keindahan yang ada di alas kedaton.

Pura ini memiliki 4 pintu masuk. Di pura ini di larang unuk membawa api atau dupa karena api merupakan perlambangan dari hawa nafsu dan amarah.Pura ini di bangun oleh Mpu Kuturan atau Mpu Rajakerta yang menjabat sebagai penasehat kerajaan. Di tempat ini anda akan menemukan banyak pura kecil dan arca dengan sentuhan peninggalan hindu.