jual-slot-iklan-buat-bisnis-anda-jasa-iklan-indonesia-1
jual-slot-iklan-buat-bisnis-anda-jasa-iklan-indonesia-1
Wisata  

Pantai Pulau Selayar, Pantai Sejuta Keindahan Di Sulawesi Selatan

Pantai pulau Selayar
Foto: Pantai Pulau Selayar, Pantai Sejuta Keindahan Di Sulawesi Selatan

Berita Jambi – Para pecinta wisata, sebelumnya sudah pernahkah anda mendengar nama tempat wisata Pantai Selayar ? Mungkin nama ini belum sepopuler nama-nama pantai di Pulau bali atau sepopuler nama dan keindahan wisata danau toba. Pantai Pulau Selayar memiliki keindahan yang sangat menakjubkan mulai dari hamparan pasir putih di pinggiran pantai, terumbu karang, berbagai ragam ikan dan warna serta kejernihan air yang mengkristal di terpa matahari.

Pantai Pulau Selayar ini berlokasi di Ujung Sulawesi Selatan, untuk ukuran memang pulau ini tidaklah terlalu besar berkisar sekitar 80 km saja namun pulau ini menyimpan sejuta keindahan. Lokasi yang boleh dikatakan sedikit terisolasi ini merupakan daerah hutan tadah hujan pada bagian tengah pulaunya, namun menjadi taman keindahan pantai di tepi pulaunya atau pada pantainya.

Pulau selayar terkenal dengan keindahan pantai berpasir putihnya, gelombang air laut ditepi pantai yang tenang, serta beningnya air pantai membuat pantai ini seperti berkristal ketika sinar matahari berusaha menembus lapisan airnya yang bergelombang. Selain itu, terdapat juga keindahan surga air laut lainnya seperti berbagai jenis keindahan terumbu karang dan spons raksasa. Melakukan diving dan melihat keindahan hewan yang menari indah di dalam air menjadi sebuah kegiatan wisata yang paling menarik di pulau selayar ini. Anda akan melihat berbagai macam ikan berwarna-warni di perairan pulau ini, antara lain seperti ikan tuna duyung, ikan tuna, penyu, pari manta dan berbagai jenis ikan kecil berwarna-warni lainnya yang gemar berenang didaerah pinggiran pantai berterumbu karang.

Baca juga:  Tempat Wisata Jambi yang Sedang Hits dan Populer

Di beberapa titik dipulau ini terdapat kegiatan-kegiatan wisata yang boleh dikatakan berbeda, dengan objek keindahan yang berbeda pula. Di Selayar Diver resort anda bisa melakukan Diving dengan fasilitas yang sudah disediakan di lokasi ini, fasilitas cottage juga bisa anda dapatkan di lokasi ini.

Selain keindahan pantai, para pengunjung juga bisa melihat keindahan lokasi bersejarah seperti Museum Tunggal, museum ini merupakan museum dimana anda akan menemukan sisa-sisa kapal kuno yang pernah dipakai berlayar di beberapa tahun lalu pada masa penjajahan. Terdapat juga kepala naga yang memiliki panjang sekitar 150 cm, peninggalan ini terlihat seperti asli dan memili kepala, sayap dan ekor.

Anda juga bisa melihat keindahan peninggalan kehidupan sejarah bernama Gendang Dongson, peninggalan sejarah ini merupakan Artefak yang ditemukan melalui sebuah penggalian dimana artefak ini diperkirakan sudah memiliki umur cukup tua yaitu sekitar 2000 tahun, dan artefak ini disebut sebagai artefak terbesar dan terindah yang pernah di temukan di pulau selayar oleh seorang bernama Papalahoia.

Selain keindahan pulau selayar, disekitar daerah ini juga bisa ditemukan keindahan-keindahan wisata lainnya. Berkunjung ke tempat wisata Pulau Selayar akan memberkan pengalaman baru bagi anda.

Sementara untuk fasilitas wisata yang terdapat di pulau ini mungkin bisa memuaskan wisata anda, seperti rental fasilitas snorkeling, boat serta terdapat juga fasilitas penginapan seperti Astana Selayar Resort. Anda bisa melakukan booking dulu ke hotel ini sebelum berkunjung ke lokasi, mengingat pengunjung ke pulau selayar cukup banyak sementara fasilitas penginapan boleh dikatakan masih sedikit.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Bengkulu Utara yang Wajib Dikunjungi

Sementara untuk akses menuju lokasi Pantai Pulau Selayar ini anda bisa menggunakan bus dari kota makassar menuju daerah di kota kecil bernama Benteng. Anda juga bisa menggunakan pesawat kecil bernama SMAC yang terbang dari makassar menuju wisata pulau selayar dengan jumlah penerbangan 3 kali dalam seminggu yakni hari selasa, kamis dan hari jum’at.