Tutorial Terbaru Menghubungkan EasyWorship 2009, 6 dan 7 dengan Proyektor atau LCD

oleh -78 Dilihat

EasyWorship adalah sebuah aplikasi atau software yang dirancang khusus untuk presentasi. Kemampuannya hampir sama dengan Microsoft Office Powerpoint, tetapi memiliki fungsi yang jauh lebih baik dari Powerpoint.

Dengan EasyWorship, kita dapat menampilkan gambar, video, teks dan lainnya di layar dengan proyektor tanpa ada yang melihat dan mengetahui proses editan, perpindahan, dan lain sebagainya. Karena easyworship dapat membuat kegiatan presentasi terlihat lebih profesional dan efisien.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana mengoneksikan EasyWorship dengan Proyektor atau LCD untuk dapat tampil di layar baik itu easyworship 2009, easyworship 6, dan easyworship 7.

Beberapa Langkah Pertama Yang Harus dilakukan, antara lain :

Download dan Install Aplikasi EasyWorship dari Website Resmi EasyWorship (hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan aplikasi ini)

Regist easyworship dengan serial number yang original dan hasil pembelian sendiri bukan bajakan (demi menghargai dan menghormati pemilik program ini dan mendapatkan hak serta klaim terhadap aktivasi tersebut).

Yang harus diperhatikan ialah : Video Card atau Drive VGA laptop sudah terinstal dengan benar, kabel VGA Proyektor/LCD sudah dicolok ke laptop.

Setelah melakukan hal tersebut ubah settingan displays komputer ke Extend these display dengan cara klik kanan di halaman desktop komputer, kemudian pilih screen resolution

 

Kemudian di tap Multipele displays klik dan ubah ke Extend these display dan klik ok.

 

Atau dengan cara cepatnya bisa dengan klik tombol windows di keyboard secara bersamaan dengan huruf p di keyboard

dan muncul tampilan seperti ini pilih Extend biasanya ada diurutan ketiga.

 Setelah itu, buka aplikasi easyworship baik itu easyworship 2009, 6, maupun 7. Bagi easyworship yang sudah pernah digunakan akan langsung tampil hasilnya dilayar. Akan tetapi bagi yang baru pertama kali digunakan, biasanya belum dapat terkoneksi dan tampil dilayar.
Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan beberapa langkah-langkah berikut:
Pertama Pada Tampilan EasyWorship 2009 kita klik menu live dan pilih Option
Berikutnya pada kolom output monitor pilih secondary monitor setelah itu klik ok.
Dengan begitu, EasyWorship 2009 sudah dapat terhubung dengan Proyektor/LCD.

 
Kedua, pada EasyWorship 6 dan 7 caranya sama yaitu dengan klik menu Edit dan pilih Option.
Kemudian pada kolom outpot monitor klik dan rubah ke Monitor 2 (Secondary) dan klik ok.
Sehingga EasyWorship 6 atau 7 sudah dapat terkoneksi dengan Proyektor atau LCD.

Demikian Artikel tentang Tutorial cara menghubungkan EasyWorship 2009, 6 dan 7 dengan proyektor atau LCD dari saya. Semoga bermanfaat dan Membantu Kawan-kawan semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *