WARGA HENTIKAN PEMBANGUNAN BENDUNGAN LAU SIMEME

oleh -159 Dilihat

Pembangunan bendungan Lau Simeme di Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dijadwalkan akan diresmikan Presiden Joko Widodo akhir tahun 2023, masih menimbulkan masalah bagi masyarakat sekitar yang merupakan pemilik lahan.

Ganti rugi lahan pembangunan Bendungan Lau Simeme di Kecamatan Sibirubiru, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, masih belum terealisasi. Hal ini membuat masyarakat turun tangan melakukan aksi damai di lokasi bendungan Lau Simeme.

Aksipun berlanjut menuju lokasi bongkaran batu di desa sarilaba, aksi penutupan dan pemulangan semua alat berat yg ad di lokasi lahan warga dikeluarkan paksa oleh warga.

Warga akan mengawal sampai pihak terkait membayarkan ganti untung lahan mereka, dan apabila masih juga tidak ad kejelasan maka kami akan bongkar tegas salah satu orator aksi, agar dikelola kembali oleh masyarakat. masyarakat sangat berharap kepada pemerintah agar segera menanggapi/menyelesaikan permasalahan yg terjadi terhadap masyarakat yg terdampak pembangunan PSN Bendungana Lau Simeme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.