,

10 Tempat Wisata di Bengkulu Utara yang Wajib Dikunjungi

by -21 views

Tempat Wisata di Bengkulu Utara – Kalian pasti setuju kalau liburan merupakan pilihan paling tepat untuk melepas penat dipikiran karena rutinitas kerja. Liburan sangat dibutuhkan untuk mencegah stress yang sering muncul saat sudah banyak hal yang memenuhi pikiran. Berkunjung ke tempat yang indah dan sejuk akan membuat pikiran kembali enteng. Tidak perlu berkunjung ke luar negeri, cukup di Indonesia Anda sudah bisa menemukan tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Jika kebetulan Anda sekarang berada di Bengkulu atau sekitarnya, Kabupaten Bengkulu Utara bisa coba Anda kunjungi. Di sana terdapat banyak sekali objek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Kebanyakan merupakan wisata alam yang pastinya sangat pas dijadikan tempat untuk melepas penat di pikiran. Adapun beberapa rekomendasi tempat wisata di Bengkulu Utara yang paling menakjubkan dan wajib dikunjungi, bisa Anda simak di bawah ini.

Daftar Tempat Wisata di Bengkulu Utara yang Wajib Dikunjungi

1. Air Terjun Batu Layang

Pilihan tempat wisata di Bengkulu Utara yang paling populer pertama yakni Air Terjun Batu Layang. Di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun deras yang sangat menakjubkan. Disekelilingnya terdapat tumbuhan hijau dan di bagian bawahnya ada kolam kecil beserta bebatuan. Semakin lengkap sudah keindahan dari wisata Air Terjun Batu Layang ini.

Berada di Desa Batu Layang, Hulu Palik, air terjun satu ini namanya memang belum cukup terkenal. Namun, untuk soal keindahannya tidak kalah dengan air terjun populer lainnya. Air Terjun Batu Layang memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan debit airnya yang cukup deras. Untuk sampai di lokasi, Anda harus melakukan perjalanan menyusuri jalan setapak terlebih dahulu.

2.  Pantai Kota Agung

Kali ini ada wisata pantai di Bengkulu Utara yang juga wajib untuk dimasukkan dalam list kunjungan Anda. Pantai Kota Agung ini memiliki panorama alam yang indah dengan perpaduan pasir pantai yang berwarna keabu-abuan dan air lautnya yang jernih. Serta juga dengan ombak pantai yang landai semakin membuat lengkap keindahan dari pantai ini.

Saat sore hari Anda bisa menikmati indahnya panorama sunset yang sangat manakjubkan. Menciptakan suasana romantis dan syahdu, cocok dinikmati bersama dengan pasangan. Pantai Kota Agung ini sendiri berlokasi di Desa Kota Agung, Air Besi.

3. Pantai Tapak Balai

Pantai satu ini berlokasi di Desa Tebing Kandang, Air Besi yang namanya juga cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai Pantai Tapak Balai memiliki panorama keindahan alam yang sangat menakjubkan. Bahkan keindahannya tersebut diklaim hampir mirip seperti Pantai Tanah Lot yang ada di Bali.

Pantainya memang sangat cantik dengan perpaduan air laur jernih dengan ombak landai, serta tebing batu yang ada di tepian pantai. Pemandangan seperti ini pastinya sangat pas untuk dijadikan latar belakang foto.

4. Pulau Enggano

Bisa dikatakan sebagai salah satu pulau private yang tersembunyi, Pulau Enggano wajib dikunjungi bagi Anda muda-mudi kekinian. Merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia, pulau ini punya keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dari pulau-pulau lain. Pemandangan alamnya sangat menakjubkan, membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Ada beberapa spot wisata yang bisa Anda kunjungi di pulau eksotis ini. Mulai dari mengunjungi Goa Pantai Komang, Pantai Humo dan juga snorkeling seru untuk melihat keindahan bawah laut di pulau ini. Meskipun terpencil, namun fasilitas dan akomodasi yang disediakan di pulau ini terbilang cukup lengkap.

5. Sawah Kemumu

Memandangi area persawahan luas dan hijau akan membuat mata sangat termanjakan dan pikiran pun menjadi lebih tenang. Di Bengkulu Utara terdapat sebuah tempat yang memungkinkan Anda merasakan hal tersebut, yakni di Sawah Kemumu. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan alam dengan perpaduan area persawahan dan bukit-biukit indah yang mengelilinginya.

Fasilitas yang disediakan di tempat ini juga terbilang cukup lengkap. Di sini sudah ada villa atau tempat penginapan, saung, rumah makan dan lain sebagainya.

6. Air terjun Curug Sembilan

Air terjun Curug Sembilan meruapakan salah satu wisata air terjun yang paling populer di Bengkulu. Letaknya berada di Desa Tanah Hitam, Padang Jayad, wisata air terjun ini punya keunikan tersendiri yang menjadi daya tariknya. Diberi nama Curug Sembilan, di karenakan air terjun ini memupunyai sebanyak 9 tingkat air terjun.

Debit airnya cukup deras melewati bebatuan dan mengalih langsung ke sungai. Di sekeliling air terjun terdapat pepohonan hijau yang semakin melengkapi keindahan tempat ini. Suasananya sangat sejuk dan menenangkan, sangat cocok dijadikan tempat untuk menghilangkan penat.

7. Pantai Lais

Berikutnya ada wisata Pantai Lais yang juga sangat populer di Bengkulu Utara. Pantai satu ini memiliki panorama keindahan alam yang sangat menakjubkan dan luar biasa. Ombak luatnya landai seolah menari-nari dengan sangat eloknya.

Saat menjelang petang, di Pantai Lais ini Anda bisa menyaksikan panorama sunset atau matahari terbenam yang sangat memanjakan mata. Menikmati sunset bersama pasangan, tentu akan menciptakan suasana yang sangat romantis dan syahdu. Pantai Lais ini sendiri berlokasi di Desa Lais yang jaraknya sekitar 60 Km dari Kota Bengkulu.

8. Air Terjun Kepala Siring

Tempat wisata di Bengkulu Utara yang paling indah dan populer berikutnya yakni Air Terjun Kepala Siring. Air terjun satu ini juga punya pemandangan alam yang luar biasa, dengan suasana alam yang sejuk dan menenangkan. Beban di pikiran sejenak akan langsun lenyap karena keindahannya tersebut.

Untuk bisa mencapai lokasi ini Anda perlu melakukan perjalanan mendaki terlebih dahulu. Anda akan melewati hutan konservasi bunga raflesia yang merupakan bunga bangkai terbesar dan langka. Air terjun ini juga punya nilai sejarahnya tersendiri, yakni merupakan pusat aliran irigasi di jaman penjajahan Belanda dulu.

9. Pantai Urai

Di Pantai Urai ini Anda juga memungkinkan untuk menikmati keindahan panorama sunset di kala senja. Suasana romantis akan cepat terasa jika menikmatinya bersama dengan pasangan tersayang. Berpadu dengan hamparan pasir putih yang bersih dengan air laut berombak, membuat pesonanya semakin terpancar.

Pantai Urai yang terletak di Desa Urai, Ketahun ini sendiri memang belum ramai pengunjung. Jadi sangat cocok dikunjungi bagi yang ingin mencari ketenangan. Beberapa spot foto selfie menarik tersedia di pantai ini.

10. Pantai Putri Hijau

Dan tempat wisata di Bengkulu Utara yang paling populer terakhir yakni Pantai Putri Hijau. Pantai satu ini punya hamparan pasir yang berwaran ke abu-abuan dengan air lautnya yang jernih. Panorama keindahan dari pantai ini tergambar jelas saat pertama kali Anda datang.

Di pinggiran pantai terdapat deretan pohon cemara dan kelapa yang semakin melengkapi keindahannya. Saat menjelang petang, Anda akan disuguhi dengan lukisan alam sunset yang menakjubkan.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Bengkulu yang  wajib untuk Anda masukkan ke dalam list kunjungan Anda. Yuk liburan ke Bengkulu Utara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *