Jambi Zona Merah Covid-19, Warga Diminta Waspada

by -193 views
Jambi Zona Merah Covid-19, Warga Diminta Waspada
Perkembangan data covid-19 Provinsi Jambi. Foto: Antara/HO-Satgas Covid-19 Provinsi Jambi

BERITA JAMBI – Satgas covid-19 Provinsi Jambi mengungkapkan wilayah tu berada pada zona merah covid-19 atau zona risiko tinggi.

“Dari sebelas kabupaten dan kota di Jambi, tiga daerah zona merah dan delapan daerah lainnya zona oranye, ini menunjukkan Provinsi Jambi berada pada zona merah COVID-19,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Rabu.
Tiga kabupaten kota yang berada pada zona merah covid-19 yakni Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tebo.

Selain itu pada Rabu, terdapat 25 orang pasien covid-19 yang meninggal dunia yang merupakan rekor terbanyak pasien covid-19 meninggal dalam satu hari selama pandemi.

Mereka yang meninggal dunia tersebut di antaranya delapan orang di Kabupaten Merangin, tujuh orang di Kabupaten Batanghari, satu orang di Tanjab Barat dan masing-masing tiga orang di Kabupaten Tebo, Muaro Jambi dan Kota Jambi.

Dengan tambahan pasien covid-19 yang meninggal dunia tersebut maka total pasien covid-19 yang meninggal dunia di Jambi berjumlah 472 orang.

Kemudian pada Rabu juga ada tambahan 387 warga Jambi yang terkonfirmasi positif covid-19 sehingga total pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Jambi berjumlah 21.552 orang.

Sementara pasien covid-19 di Provinsi Jambi yang dinyatakan sembuh pada Rabu berjumlah 467 orang, sehingga total pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 15.948 orang.

“Pasien covid-19 yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 5.132 orang,” kata Johansyah.

Satgas covid-19 Provinsi Jambi mengimbau warga Jambi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan cara menjalankan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Sumber: jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.