jual-slot-iklan-buat-bisnis-anda-jasa-iklan-indonesia-1
jual-slot-iklan-buat-bisnis-anda-jasa-iklan-indonesia-1
Wisata  

Panorama Pantai Wedi Ireng Banyuwangi yang Menakjubkan

Pantai Wedi Ireng Banyuwangi
Foto: Panorama Pantai Wedi Ireng Banyuwangi yang Menakjubkan

Berita Jambi – Banyuwangi merupakan Kabupaten paling ujung di Propinsi Jawa Timur. Tak hanya dikenal dengan sebutan kota gandrung, Banyuwangi juga terkenal dengan destinasi pariwisatanya seperti Kawah Gunung Ijen, dan juga dengan Pantai-pantainya. Salah satu pantai yang layak di kunjungi di Banyuwangi adalah Pantai Wedi Ireng.

Selain itu, letak Pantai Wedi Ireng berdekatan dengan Pantai Pulau Merah. Jadi jka anda berkunjung ke Pulau Merah, anda juga bisa mampir dan menikmati indahnya Pantai Wedi Ireng Banyuwangi  ini.

Pantai Wedi Ireng Terletak di Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Lokasi pantai tersebut agak tersembunyi diantara hutan-hutan yang masih alami dan masih belum terjamah oleh wisatawan. Untuk menuju ke kawasan Pantai Wedi Ireng tidaklah sulit, tapi membutukan perjuangan untuk menuju kawasan pantai ini.

Pasalnya jarak dari pusat Kota Banyuwangi menuju kawasan Pantai Wedi Ireng berjarak sekitar 65 Km yang dapat anda tempuh kurang lebih 3 – 4 jam perjalanan. Untuk menuju ke pantai Wedi Ireng dari Kota Banyuwangi, bagi anda yang ingin  berkunjung terdapat dua pilihan yaitu dengan menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi.

Untuk anda yang menggunakan angkutan umum dari Kota Banyuwangi bisa naik bus Bisminto atau bus Ujung Jaya Jurusan menuju Pesanggaran, turun dipasar Pesanggaran, lalu anda bisa menyewa ojek dari kawasan pasar Pesanggaran tersebut. Terus bagi anda yang datang dari arah Kota Jember, bisa turun di terminal pasar Jajag, lalu naik angkutan umum jurusan Pesanggaran terus naik ojek turun dikawasan Pantai Pancer.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Bengkalis yang Wajib Dikunjungi

Rute dari kota Banyuwangi cenderung cukup mudah, Banyuwangi–Rogojampi-Srono-Pertigaan Muncar–Pertigaan Plengkung/Alas Purwo–Perempatan Jajag yang ada Tugu Harimau dengan papan petunjuk ke Pulau Merah. Dari perempatan Jajag ini anda sudah dapat mengikuti papan petunjuk jalan kecil yang mengarahkan kita ke Pulau Merah sampai menemukan Baliho petunjuk jalan menuju pantai Pancer, Mustika dan Wedi Ireng. Ikuti petunjuk jalan tersebut nanti anda akan sampai di Pantai Pancer.

Untuk bisa ke pantai Wedi Ireng kamu bisa parkir kendaraan anda di kawasan TPI Pancer, lalu disambung dengan berjalan kaki dengan menyeberangi muara. Setelah menyeberangi muara, disitu anda akan menemukan ada dua jalan setapak. Dari dua jalan setapak ini, anda pilih jalan setapak yang sebelah kanan atau jalan disebelah barat dan dari sini Anda akan melewati bukit penuh pohon pisang sampai akhirnya anda masuk hutan.

Kurang lebih selama 30 menit anda akan menyusuri jalan diantara rerimbunan daun serta ditemani suara burung-burung liar yang berkicau. Kemiringan jalannya cukup curam dengan kemiringan sekitar 80 derajat, dan anda harus ekstra berhati-hati. Tak hanya itu, saat anda melewati semak belukar banyak ranting-ranting pohon yang berduri, karena itu jangan lupa untuk membawa sebatang kayu sebagai perlindungan diri dari duri-duri yang tajam.

Ada juga jalan alternatif, jika anda tidak ingin berjalan kaki untuk menuju lokasi Pantai Wedi Ireng. Anda bisa menyebrang menggunakan perahu nelayan setempat dengan tarif kurang lebih Rp. 25.000 per orang. Di kawasan Pantai Wedi Ireng, pantainya bersih dan masih alami. Keindahan Pantai Wedi Ireng inilah membuat banyak wisatawan yang datang berkunjung dikawasan pantai ini, untuk menikmati panorama dan pesona pantai Wedi Ireng ini.

Baca juga:  Wisata Air Terjun Kakek Bodo yang Dingin dan Sejuk di Pasuruan

Sambil melihat indahnya pasir putih dihamparan laut yang luas dan juga pohon-pohon yang berjajar rapi ditepai pantai tersebut. Bebatuan karang yang banyak terdapat di pantai Wedi Ireng juga akan membuat suasana di pantai ini semakin nyaman.  Bagi anda yang tertarik dan penasaran berkunjung ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi ini sangat disarakan untuk membawa perbekalan dari rumah, pasalnya di pantai ini belum ada warung sama sekali.