,

Cara Tarik Tunai Go-Pay Di ATM BCA

by -76 views

Munculnya pembayaran digital melalui Go-Pay membuat semua orang merasa dimudahkan ketika bertransaksi. Kita tidak perlu lagi membawa uang secara fisik, karena cukup dengan saldo Go-Pay yang tersimpan di ponsel pintar semua transaksi menjadi beres.

Akan tetapi, baru-baru ini muncul kabar bahwa saldo Go-Pay ternyata bisa ditarik tunai melalui ATM BCA. Hal ini karena perusahaan BCA telah bekerja sama dengan pihak Go-Pay, sehingga kapan saja kita bisa memiliki uang cash dengan menarik tunai saldo Go-Pay.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai cara tarik tunai saldo Go-Pay di ATM BCA. Buat kamu yang belum tahu caranya, yuk simak artikel ini sampai habis.

Cara Tarik Tunai Saldo Go-Pay Di ATM BCA

Sebelum kita uraikan cara-caranya, kita akan menginformasikan terlebih dahulu bahwa untuk menarik tunai saldo Go-Pay di ATM BCA itu menggunakan sebuah fitur. Fitur ini telah dirilis secara bertahap dan didukung oleh jaringan ATM BCA. Fitur tersebut bernama Tarik Tunai Go-Pay.

Fitur ini juga memudahkan kamu ketika akan mengirim uang kepada orang lain yang belum memiliki akun bank, dan penerima pun bisa dengan mudah mengambil uang di ATM BCA sekalipun tanpa kartu.

Dan tentu saja ini sangat bermanfaat bagi pengguna Go-Pay yang terbiasa cashless tetapi sewaktu-waktu memerlukan uang tunai. Selain bermanfaat, fitur ini juga mudah digunakan. Begini cara menggunakannya!

  • Buka Aplikasi Gojek. Jika belum punya, silahkan instal aplikasi Gojek melalui Google Play Store atau App Store. Pastikan kamu memiliki saldo Go-Pay yang cukup.
  • Selanjutnya, klik tombol Menu Lainnya
  • Jika sudah, pilih Tarik Tunai
  • Masukkan jumlah saldo Go-Pay yang ingin kamu tarik secara tunai
  • Masukkan PIN
  • Maka kamu akan menerima notifikasi berupa Kode Transaksi Tarik Tunai. Ingat! Kode transaksi ini hanya berlaku 1 jam saja. Maka jika dalam waktu lebih dari 1 jam kode transaksi belum digunakan akan hangus.
  • Sekarang, silahkan kamu mencari ATM BCA terdekat untuk melanjutkan penarikan saldo Go-Pay secara tunai
  • Jika sudah, langsung saja kamu pilih opsi Transaksi Tanpa Kartu
  • Masukkan Kode Virtual Account (70008 + Nomor Ponsel)
  • Masukkan juga Kode Transaksi yang sudah kamu terima sebelumnya
  • Selesai. Silahkan ambil uang kamu senilai saldo Go-Pay yang diambil tunai.
  • Kamu sudah berhasil tarik tunai saldo Go-Pay melalui ATM BCA

Perlu diketahui. Jika kamu ingin menggunakan fitur ini, sebelumnya harus mengupgrade akun Gojek kamu ke Go-Pay Plus. Tenang saja, karena untuk mengupgrade tidak diperlukan biaya alias gratis.

Akan tetapi, kamu akan diminta untuk mengupload foto e-KTP atau Paspor. Kamu juga diminta untuk mengisi data diri secara lengkap. Mudah bukan?

Fitur ini tidak hanya untuk tarik tunai saldo Go-Pay saja, tetapi kamu juga bisa menggunakannya untuk kebutuhan lain. Seperti transfer uang sesama Go-Pay dengan limit Go-Pay menjadi lebih besar dan ekstra proteksi jaminan saldo Go-Pay kembali, serta rekening bank.

Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang belum memiliki kartu ATM BCA akan tetapi selalu memiliki kebutuhan yang melibatkan transfer atau menerima uang dari ATM BCA. Jadiii, selamat mencoba..

Itulah yang dapat kami sampaikan tentang cara tarik tunai GoPay di ATM BCA, semoga informasi ini dapat mempermudah kamu mencairkan uang yang ada di saldo GoPay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *